Geramnya Bupati Jayawijaya Dapat Dana Prospek Minim


Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo
MAJALAHLAPAGO – Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo geram, dana program strategi pembangunan kampung (Prospek) di daerahnya hanya mendapatkan Rp 69 juta per kampung. Padahal Pemprov Papua memberikan paling sedikit Rp 100 juta pada setiap kampung per tahunnya.

Saat ini ada pemekaran 328 kampung dan 4 kelurahan yang telah sah dan diakui oleh pemerintah. Dirinya meminta, seharusnya kepentingan publik harus didahulukan dan mengesampingkan masalah pribadi.
“Ini kepentingan publik, sehingga mari kita berlakukan peraturan yang adil bagi masyarakat. Saya berharap dana Prospek tahun depan, masyarakat Jayawijaya yang berada di kampung-kampung, mendapatkan hak yang sama dengan masyarakat lainnya di tanah Papua,” ucap Wetipo, Selasa 24 Mei 2016.
Sehari sebelumnya, Bupati Jayawijaya membagikan dana Prospek bagi 98 kampung yang terletak di 13 distrik yang dipusatkan di Distrik Assotipo. Ke-13 distrik itu adalah Distrik Kurulu, Assotipo, Asolokobal, Usilimo, Maima, Itlayhisage, Siepkosi, Pisugi, Wadangku, Libarek, Walelagama, Witawaya dan Popugoba.
“Dana prospek harus digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat dengan membiayai program prioritas yang telah disepakati bersama,” ucap Wetipo. (Naras)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Geramnya Bupati Jayawijaya Dapat Dana Prospek Minim"

Posting Komentar