Wow..! Ini Wajah Terbaru Bandara Wamena, Jangan Kaget

Bandara Wamena
MAJALAHLAPAGO - Pembangunan Bandara Wamena, Papua, telah selesai dibangun. Wajah bandara ini berubah total menjadi kinclong.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengatakan, bandara ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini foto Bandara Wamena terkini. Rencananya akan diresmikan segera oleh Bapak Presiden. Bandara ini mulai dikerjakan sejak 2014 dan baru dilanjutkan lagi di pertengahan 2015," kata Jonan, Senin (14/12/2015).

Bandara ini, lanjut Jonan, sudah selesai pembangunannya. Rencananya, bandara tersebut akan mulai beroperasi pada penghujung akhir tahun ini.

Adapun biaya pembangunan bandara ini adalah sekitar Rp 200 miliar. Bandara Wamena dimiliki dan dioperasikan oleh Kemenhub.

Sebelumnya, Bandara Wamena ini hanya bangunan kecil sederhana. Bangunan itu sudah tidak layak disebut bandara lagi, sehingga ada pembangunan besar-besaran. Bangunan bandara lama tetap dipertahankan meski ada bangunan baru.

Jonan menyatakan, dirinya terus berkomitmen membangun sarana perhubungan yang andal dan bagus di daerah.

Saat ini, ada sekitar 50 dari 237 bandara yang diperbaiki oleh Kemenhub Serta pembangunan 15 bandara baru di daerah terpencil.

Pemandangan Saat ini
Pemandangan Saat ini
Pemandangan Saat ini

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Wow..! Ini Wajah Terbaru Bandara Wamena, Jangan Kaget "

Posting Komentar