Pelajar Asal Jombang Jual Diri Melalui Sosmed Facebook, Warga Sekitar Jadi Resah

Ilustrasi foto
MAJALAHLAPAGO, JOMBANG - Sejumlah remaja putri warga asal Jombang, Jawa Timur waktu lalu dibuat resah sebab mereka banyak yang menawarkan dirinya di sosmed facebook. Harga yang ditawarkan pun juga bervariasi, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan. Kurang lebih ada 3 akun facebook yang menawarkan bisnis haram tersebut dan ketiga-tiganya mengaku berasal dari Kota Santri.

Sebagai contoh akun fb yang bernama "Ajlina Fiqanur Kimcil Bispak Jombang". Gadis polos tersebut rela untuk dipesan semalam. Bahkan, di akun milik Ajlina ini disebutkan jelas jalan untuk menuju rumahnya.

Contoh lain, akun fb atas nama "Sheva Mevia Kimcil Bispak Tambak Beras Jombang". Dia rela diboking semalam dengan tarif harga berkisar 1 juta dengan waktu mulai jam 19.00 WIB malam sampai 05.00 WIB pagi. Selain itu, dengan jelasnya dia juga menulis alamat praktiknya. Untuk menarik konsumen, dalam akun Sheva juga terpapang foto-foto yang tak lazim untuk dilihat.

Warga Kota Santri menjadi resah sebab maraknya beredar bisnis jual diri tersebut. Mereka berharap pihak kepolisian seharusnya mengambil tindakan untuk menangani hal ini.

Salah seorang warga atas nama Suhartono mengatakan "Memang banyak pelajar yang menjual dirinya lewat jejaring sosial facebook. Dan mereka juga mengaku berasal dari Jombang," 

Permasalahan tersebut kini sudah dikonfirmasi oleh Wakapolres Jombang Kompol Nur Hidayat. Pihaknya mengaku memang belum pernah menangani bisnis prostitusi yang bersifat online tersebut.

Selanjutnya, akan dibentuk tim khusus mengenai bisnis prostitusi online untuk dilakukan penyelidikan. "Saat ini tim kami sudah melakukan penyelidikan. Kami akan menelusuri keberadaan akun fb yang melakukan bisnis jual diri tersebut," Kata Nur Hidayat.

Dia juga mengatakan bahwa ada dua kemungkinan terkait adanya bisnis itu. Pertama, mungkin murni dari prostitusi. Dan yang kedua adalah penipuan guna untuk mencari keuntungan.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pelajar Asal Jombang Jual Diri Melalui Sosmed Facebook, Warga Sekitar Jadi Resah"

Posting Komentar