Pelatih Persipura: Juara Ini untuk Rakyat Papua

Para pendukung Persipura larut dalam perayaan juara ISC 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu 18 Desember 2016 (Suara Pembaruan/Robert Isidorus)
MAJALAHLAPAGO, JAYAPURA - Persipura Jayapura keluar sebagai kampiun Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 setelah menang atas PSM Makassar. Tim Mutiara Hitam berhasil menekuk PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (18/12) dengan skor 4-2.
Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera di sela-sela perayaan juara mengaku senang dan bahagia. "Juara ini buat rakyat Papua di mana saja," ujarnya singkat.
Empat gol Persipura dicetak oleh Ferinando Pahabol (menit 21 dan 25), Edward Wilson Junior (41), dan Osvaldo Ardiles (45).
PSM memperkecil defisit lewat gol tembakan kaki kiri Rasyid Bakri (85). Gol pertama dari tim tamu lahir melalui skema serangan balik kilat. Pada menit-menit terakhir, Rasyid kembali menjebol gawang Persipura memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Titus Bonai yang diblok kiper Yoo Jae-hoon (90+1).

Kemenangan ini pun mendongkrak perolehan Persipura menjadi 68 poin pada klasemen akhir ISC 2016 setelah melakoni 34 pertandingan. Perolehan poin ini tak mungkin lagi terkejar oleh saingan terdekat Persipura yakni Arema Cronus yang akan bertanding melawan Persib Bandung malam nanti.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pelatih Persipura: Juara Ini untuk Rakyat Papua"

Posting Komentar