Aparat Kepolisian Mengnangkap 65 Aktivis KNPB, Saat Membagikan Selebaran Terkait Aksi Penolakan Tim Pencarian Fakta Buatan Indonesia

65 Aktivis KNPB ditangkap di sentani jayapura papua hari ini 14/06/2016, Ilst foto
MAJALAHLAPAGO - 65 Aktivis KNPB dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di tangkap hari ini 14/06/2016.
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Sentani, bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uncen, seruhkan selebaran untuk aksi demo damai yang akan di lakukan Rakyat Papua Barat yang di mediasi oleh KNPB untuk menolak Tim pencarian fakta buatan Indonesia, dan Menolak tegas Dialog Jakarta Papua yang di akomodir oleh Timotius Murib dan Marinus young. (15/06/2016).

Kronologisnya, pada pukul,11:12 wpb, KNPB bersama mahasiswa BEM Uncen bergerak dari sekertariat KNPB Wilayah Sentani long march menujuh hawai kabupaten jayapura sentani sambil membagikan selebaran kepada Rakyat Papua maupun Non Papua di sepanjang jalan yang ada di kabupaten sentani.
setelah tiba di salah tiga lewat jembatan hotel tahara, tiba-tiba mobil strada polisi dan kijang provos memblokade masa yang sedang membagikan selebaran.
setelah itu, Polisi memnggil pengurus yang mengordinir aksi selebaran tersebut, Allen Halitopo Ketua Umum KNPB wilayah sentani, Agus Bahabol Ketua I, Ogram Wanimbo pengurus KNPB Pusat dan Naila Kossay Sekjen KNPB sentani untuk memberikn keterangan menyangkut selebaran.
“kami bersi keras untuk menyalankan selebaran namun, pihak kepolisian polres Doyo bersam Polsek Sentani kota tdk mengijinkan untuk aksi bagi seebaran, namun pihak aparat menelepon ke polres untuk membawa trek dua dalmas dan arahkan kami naik ke dalmas milik mereka(polisi)”.
“Tetapi, kami bersi keras untuk tidak turuti apa yang polisi arahkan kami untuk naik ke dalmas tujun kami jalankn selebaran”
Akhirnya, polisi menangkap 2 Aktivis yaitu Ketua I KNPB Agus Bahabol dan Ogram Wanimbo, Yally Wenda Ketua Bem FIsip uncen lebih awal dengan secara brutal.
Seteah itu, beberapa waktu kemudian, masa ikut naik dari belakang sampai di polres sekitar pukul, 01:20 WPB.
Aktivis yang dapat tangkap berjumlah 65 orang. setelah di introgasi Aparat Polres Doyo Kabupaten Sentani, mengarahkan untuk pulang kerumah pada pukul 04:35 WPB.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Aparat Kepolisian Mengnangkap 65 Aktivis KNPB, Saat Membagikan Selebaran Terkait Aksi Penolakan Tim Pencarian Fakta Buatan Indonesia"

Posting Komentar