Para Relawan: Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo Cocok Pimpin Papua?

Bupati-Kabupaten-Jayawijaya-Wempi-Wetipo, Ilst foto
MAJALAHLAPAGO Calon Gubernur Provinsi Papua, John Wempi Wetipo (JWW) disebut optimis bakal memenangkan pertarungan dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Gubernur Papua periode 2018-2023.

Hal ini, dikukuhkan setelah di deklarasikanya dua relawan JWW dari kaum muda, yaitu Jalan Untuk Wempi (JUW) dan Papua Sahabat John Wempi Wetipo (PSJWW).

Usai dideklarasikannya, dua organisasi relawan itu, menurut Wakil Ketua JUW, Ari Rachman, dalam waktu dekat ini akan dilakukan juga konsulidasi ke semua kabupaten di Papua yang saat itu juga langsung melakukan pelatikan sebagai cabang JUW.

Menurut Rachman, sosok atau figur JWW sudah terbukti menjadi seorang pemimpin, dan ini dibuktikan di Kabupaten Jayawijaya sebagai bupati. Bahkan JWW sudah menelurkan sebuah karya buku hasil karyanya sendiri. Rachman juga mengaku, JWW selama menjadi bupati tidak memiliki catatan jelek.

“Setelah deklarasi ini, kami akan mengerahkan kemampuan kami, dengan memanfaatkan media sosial, media pers dan aksi sosial, guna merangkul masyarakat mendukungnya,” kata Rachman usai dideklarasi JUW di salah satu rumah warga Abepura, Kota Jayapura, Senin, 13 Juni 2016.

Sementara Ketua JUW Kota Jayapura, Agus Ohee menyatakan, siap mendukung JWW sebagai Gubernur Papua. Sebab menurutnya, sosok JWW meniadakan perbedaan dalam hidupnya. “Saya tak mau menyombongkan kemampuan saya. Tapi saat ini saya telah memilih Wempi Wetipo. Maka saya harus perjuangkan,” ujar Ohee.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Para Relawan: Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo Cocok Pimpin Papua?"

Posting Komentar