Papua itu Indonesia tidak pernah ada di hati orang Papua

West Papua
PACEKRIBO - Terasa panas campur dingin, hidup dalam Indonesia tetapi tak percaya, dan bertanya apa benar kami adalah warga negara Indonesia? apa yang dipikirkan orang Papua hingga orang Papua itu tidak pernah rasa memiliki Indonesia adalah bagian dari negara yang patut dicintai, namun orang Papua memiliki perasaan lain, “kapan bisa berdiri sendiri memiliki negara (West Papua)” itulah yang ada benak orang Papua.

Yang tidak termasuk Orang Asli Papua (OAP) memiliki pandangan atau ideologi bahwa Papua itu Indonesia, tetapi tidak untuk orang Papua. Orang Papua sebenarnya hidup bagaikan didalam goa, tersesat, selalu berusaha keluar dari sebuah ikatan ideologi Indonesia, sistem Indonesia. Dikarenakan permasalahnya adalah orang Papua mempunyai sejarah yang tidak dapat Indonesia merubah atau menghapusnya. Itulah alasan Papua itu Indonesia secara pemaksaan belaka bukan dari kehendak Orang Asli Papua.

Istilah-istilah orang Papua, yang dimaksud Papua itu Indonesia
Harapan dan ideologi Papua merdeka selalu ada di turun temurun.
Papua itu Indonesia yang hanya senang melihat kami menangis di tanah sendiri, tak ada tawa untuk kami di masa depan jika terus Papua itu Indonesia. Papua itu Indonesia yang hanya ada rumah kami tetap sama, jalan kami tetap sama, kami selalu kegelapan di malam hari, kami makan yang sudah ada dari alam, bukan olahan bantuan minyak tanah, kompor gas, atau alat bantu lainnya.

Papua itu Indonesia benar-benar membuat kami takut, benar-benar jadi Indonesianisasi , orang asli Papua tinggal cerita dan nama di masa depan.

Papua itu Indonesia yang akrab dengan rumah sakit tak sehat dan mencurigakan, banyak penyakit misteri, HIV/AIDS yang ganas itu seolah hanya menyukai Orang Asli Papua, kecelakaan, penculikan hanya boleh terjadi pada OAP.

Papua itu Indonesia maka tidak boleh ada demonstrasi, tidak boleh ada aktivis kritikus, tidak boleh ada kegiatan gerakan, tidak boleh ada anak Papua sekolah dengan fasilitas yang memadai dan berpendapat, anak Papua boleh hanya ikuti Papua itu Indonesia.

Orang asli Papua tidak boleh begini dan begitu karena Papua itu Indonesia, jika tidak maka ancaman ada di depan mata, kehancuran menunggu.

Kami tahu Papua itu Indonesia karena kekayaan alam kami, alam kaya yang sudah dianuhgrahi oleh Tuhan sesuai ciptaa-Nya , manusianya tidak termasuk Papua itu Indonesia.

Kami tahu yang kamu maksud Papua itu Indonesia, tetapi kami tidak pernah merasa Indonesia itu Papua. Garis ideologi kami tak dapat Anda mengindonesiakan kami.

Selalu begitu dan fakta, nama boleh Papua itu Indonesia, tetapi hati dan darah daging kami tak dapat kamu menginsdonesiakan, hati kami ada untuk West Papua yang bebas, bisa dihargai oleh dunia dan bernegara sendiri.

Papua itu Indonesia yang artinya “Tidak Ada Masa Depan Di Bawah Indonesia” (Oktavianus Motte).
Bukan karena Istilah-istilah atau ideologi diatas, namun secara geografis, sejarah dan perbedaan juga menunjukan faktor orang Papua tidak merasa benar-benar bagian dari Indonesia. * (naworlano.com)


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Papua itu Indonesia tidak pernah ada di hati orang Papua"

Posting Komentar