Dari Meja Redaksi

Alamat Web: https://pacekribo7.blogspot.co.id/

PACEKRIBO - Bahwa kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak asasi manusia yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945 dan Deklarasi Universal Hak-Hak Asasi Manusia. Hal ini ditegaskan juga dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat Di Muka Umum.

Pada pasal 1 Ayat 1 menegaskan bahwaKemerdekaan menyampaikan pendapat adalah hak setiap warga negara untuk menyampaikan pikiran dengan lisan, tulisan, dan sebagainya secara bebas dan bertanggung jawab sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku”.

Dari penjelasan diatas itu sudah jelas bahwa, sebagai warga negera Indonesia berhak menyampaikan pendapatnya dimuka umum. Namun kenyataannya tidak berjalan dengan baik, masih banyak pelangaran peraturan yang dilakukan oleh Negara melalui TNI dan POLRI.

Terbukti, setiap orang Papua mau menyampaikan pendapatnya dimuka umum terus dibatasi, diangap makar, pengacau, akhirnya dibubarkan dengan cara paksa, rasis, intimidasi, pemukulan, penangkapan, dipenyarakan, bahkan sampai membunuh dan dilakukan seperti binatang yang tak ternilai. Yang paling parah lagi media Nasional tidak pernah meliput sesuai dengan fakta yang terjadi pada orang papua.

Kalau begini terus apa yang kita buat sebagai generasi penerus bangsa Papua? Apakah kita hanya diam dan menderita diatas Tanah kita? Salah satu yang bisah kita Lakukan adalah LAWAN.

Media online, majalahpacekribo ini hadir untuk meliput  masalah Hak Asasi Manusia (Ham) di Tanah Papua. Dan sekaligus mengungkap kebenaran yang sesungguhya terkait apa yang rasakan oleh orang orang Papua. Juga mengangkat informasi dan berita yang terlupakan dari Tanah Papua. Khusunya masalah pendidikan, ekonomi, dan sosial/budaya.

Media ini terbihnya berpihak pada kebenaran dan keadilan. Bukan bermaksud untuk memecah belah, namun kita sebagai rakyat papua tahu bahwasannya keadilan dan kebenaran itu perlu ditegakkan di tanah Papua demi kenyamanan serta ketentraman rakyat Papua itu sendiri.

Situasi yang terjadi di papua saat ini kita tidak membiarkan begitu saja, akan tetapi situasi yang mengerihkan terjadi di papua, itu sebabnya media online ini hadir untuk memuat dan membelah keadilan dan kebenaran demi papua tercinta. Karena selama ini rakyat papua ditindas dan dianiaya seperti binatang yang tak ternilai.

Jika kita tidak memulai dari sekarang kapan lagi, dan bukan kita yang memulai siapa lagi? Disini tidak berbicara mengenai batas wilayah, tetapi hak asasi manusia. Karena orang papua ditindas dengan cara yang tidak sewajar. Oleh karena itu, media online ini hadir untuk membelah harkat dan martabat orang Papua itu sendiri, agar orang Papua tidak diperlakukan dengan semena-mena oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Papua adalah harga mati.

Selama ini ketika ada informasi baru dari berbagai sumber kebanyakan orang menelan dengan mentah-mentah. semestinya kita sebagai agen Perubahan Papua menyimak, menganalisis, dan mengkritisi apa yang telah termuat di dalam berita tersebut. Disini media ini hadir sebagai solusi untuk mengungkap kebenaran.

Saran dan kritik yang membangun dari pembaca sangat diharapkan, demi perbaikan tulisan selanjutnya. Terima kasih, salam Demokrasi, Salam FWP.

Dari Meja Redaksi

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Dari Meja Redaksi"

Posting Komentar