Mahasiswa Katolik Bukan Cuma Perkarakan Ceramah Habib Rizieq, tapi Ada Jamaah yang…

Habib Muhammad Rizieq
JAKARTA, PACEKRIBO – Konflik agama kembali terjadi pasca ceramah Habib Rizieq yang membahas ucapan selamat natal dianggap menistakan agama. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya.
PMKRI menilai bukan saja isi ceramah Habib Rizieq yang dinilai menistakan agama, tapi juga ada suasana olok-olok dalam pengajian yang diisi Habib Rizieq tersebut.
“Beliau (Habib Rizieq) menyatakan ‘bahwa kalau tuhan itu beranak, terus bidannya siapa? Dan disitu kita temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut,” ungkap Ketua Umum PP PMKRI, Angelo Wake Kako, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan Senin (26/12/2016).
“Kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang privat agama orang lain. Terkait dengan keimanan kristiani itu, yang tahu hanya orang kristiani, yang tahu hanya orang Katolik. Siapapun dia, kalau tidak tahu mendingan diam,” tegasnya.
FPI pun akhirnya melaporkan balik PMKRI karena ucapan Habib Rizieq dinilai memiliki landasan yang kuat.
Ini video ceramah Habib Rizieq yang dianggap menistakan agama.


Sumber: POJOKSATU.id.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mahasiswa Katolik Bukan Cuma Perkarakan Ceramah Habib Rizieq, tapi Ada Jamaah yang…"

Posting Komentar