Noken Raksasa Karya Mama-Mama Papua Raih Rekor MURI

Noken Raksasa/antara.com

MAJALAHLAPAGO Dua puluh satu orang mama asli Papua berhasil menganyam noken raksasa dan dipamerkan di halaman Kantor Gubernur Papua Jayapura, Rabu (13/4/2016).  Noken raksasa dibuat dalam rangka peringatan ke-50 Bank Papua.
Sebagai Inisiator, Bank Papua dianugerahi rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).  
“Ini kami catat sebagai rekor dunia, karena tidak ada di satu tempat pun di dunia yang membuat noken sebesar ini,” kata Pangdari, Perwakilan MURI saat memberikan penghargaan di Halaman Kantor Gubernur.

Ia juga mengatakan, Replika Noken raksasa berukuran 10 X 7,1 Meter adalah tanda pembawa aspirasi masyarakat  Papua maju ke depan.

Johan Kafiar, Direktur Utama Bank Papua menyambut antusias pemberian rekor MURI bagi lembaga yang ia pimpin.
“Hari ini kami launching noken terbesar di dunia dan tercatat di MURI, itu berarti bahwa ini akan memberikan semangat bagi Papua dan Indonesia,” kata Kafiar.

Tak ketinggalan warga Kota Jayapura. Mereka menyatakan kekagumannya atas prestasi yang telah diraih. Sejak pukul 07: 00, Warga telah berdatangan memadati Kantor Gubernur Papua untuk melihat  langsung pemberian anugerah rekor MURI Kepada Bank Papua.

"Noken besar ini cuma ada di Papua, jadi kami bangga punya noken yang masuk dalam rekor MURI," kata Mathius Yoko, Salah satu pekerja swasta.

Ia dan beberapa rekan-rekannya sengaja datang untuk berfoto selfie didepan noken raksasa yang memiliki ukuran lebar bawah 10 meter, lebar mulut 7 meter, dan lebar samping 13,5 meter, hasil keterampilan mama-mama asli papua.(warta.com/antara/metrotvnews)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Noken Raksasa Karya Mama-Mama Papua Raih Rekor MURI"

Posting Komentar