Papua Berteriak Bukan Karena Soal Makan dan Minum

Demo KNPB, (Foto Dok)
JAYAPURA, PACEKRIBO - Perubahan ada di tangan orang Papua sendiri, Bukan dalam system kolonial Indonesia. dalam system kolonial tidak akan pernah ada perubahan kecuali orang papua mengatur system sendiri seperti Perjanjian atau nubuatan Pdt. I. S Kijne tentang masa depan rakyat Papua Barat di Wasior Manokwari, 25 Oktober 1925: 

“Di atas batu ini saya meletakkan peradaban orang Papua, sekalipun ada orang yang memiliki kepandaian tinggi, akal budi, dan marifat, tetapi tidak dapat memimpin bangsa ini. Bangsa ini akan bangkit dan memimpin dirinya sendiri” 

Rakyat Papua berteriak bukan karena Miskin, bukan karena lapar, dan bukan mengemis kepada kolonial indonesia karena tidak sejaterah. 

Orang Papua berterik karena Hak politik yang dirampas kolonial indonesia, kapitalisme dan Imperalisme Global, sejak 15 agustus 1962, 19 desember 1961, 1 mei 1963 dan Penetuan pendapat rakyat 1969 penuh dengan cacat Hukum dan Moral dan merampas hak politik oleh kolonial indonesia. sebelum indonesia ada di Papua orang Papua perjuagan untuk merdeka.

Dalam system kolonial Indonesia tidak akan pernah ada perubahan sekalipun jakarta kirim uang banyak. kecuali orang Papua mengatur diri sendiri secara politik Ekonomi, sosial dan Budaya, Karena indonesia adalah kolonial.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Papua Berteriak Bukan Karena Soal Makan dan Minum"

Posting Komentar