Sebanyak 8 Pasangan Ikut Nikah Massal di Kota Jayapura

Photo: Bersama usai acara pernikahan Massal. Kamis, 21 Juni 2018

JAYAPURA, PACEKRIBO - Delapan pasangan pengantin peserta nikah massal yang di gelar di Gereja Baptis Yame Heram Expo Waena Jayapura Papua. Kamis, 21 Juni 2018 siang. Acara nikah massal dimulai pada pukul 11.00 WPB sampai pukul 14.07 WPB.

Delapan pasangan keluarga baru ini datang untuk mengikuti dan mengikat janji suci sebagai pasangan suami istri yang sah, yang difasilitasi oleh Gereja Baptis Yame Heram Expo Waena dan Pemkot Jayapura, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Para pasangan ini datang lengkap dengan dandanan dan baju pengantin. Senyum kebahagiaan pun membingkai wajah mereka.

Pelaksanaan pernikahan ini lengkap dengan surat nikah dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura, hal yang menarik dimana kepala dinas Kependudukan dan catatan Sipil langsung hadir dan melaksanakan pernikahan sipil pasangan suami istri dari 13 pasangan yang melaksanakan nikah sipil.

"Melalui nikah masal ini, kami menginginkan agar setiap pasangan yang menikah memiliki kelengkapan surat atau administrasi yang dikeluarkan oleh Kantor Kependudukan Catatan Sipil, bukan hanya melangsungkan pernikahan secara Agama," kata Ivoni Tabuni, Ketua Panitia pelaksana.

Acara ini turut dihadiri oleh Anton Kogoya,S.Sos. Ketua Wilayah Baptis Jayapura dan Kota, Serta ribuan jemaat dan keluarga turut hadir dan  menyaksikan acara pernikahan Massal tersebut.

Sebagai ucapan syukur dari keluarga Nikah, mereka mempersiapkan jamuan makan siang bakar batu ala pegununggan tenggah dari Kabupaten Lannby Jaya.

Kegiatan ini merupakan program Jemaat Baptis Yame Heram, yang baru dilaksanakan tahun ini. (Nuken/MW).

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Sebanyak 8 Pasangan Ikut Nikah Massal di Kota Jayapura"

  1. Selamat Menempu hidup baru bagi yang baru menikah.Tuhan Yesus Memberkati

    BalasHapus