Alkitab Versi Bahasa Sentani Dalam Waktu Dekat Akan Beredar

Consultan Asosiasi Wycllife Papua dan Papua Barat, Yanthi Monim
SENTANI, PACEKRIBO - Alkitab versi Bahasa Sentani ke dalam tiga dialek, Rali Bu, Nolo Bu dan Wai Bu sedang disusun dan direncanakan dalam waktu dekat akan beredar. Peredaraannya bisa dalam bentuk buku maupun dalam bentuk aplikasi di Handpone android yang boleh diakses dan dibaca oleh siapa saja dan dimana saja.

"Kami terus berupaya dan dalam waktu dekat kami akan cetak dan edar Alkitab dalam bahasa Sentani," ujar Consultan Asosiasi Wycllife Papua dan Papua Barat, Yanthi Monim kepada media ini di Sentani, Selasa (9/1/18).

Dikatakannya, penerbitan Alkitab dalam bahasa Sentani selain untuk meningkatkan iman dan percaya kepada Tuhan tetapi juga untuk melestarikan nilai-nilai budaya bahasa yang kian pudar.

Menurutnya, komitmen menghadirkan Alkitab versi Baahasa Sentani dengan tiga dialek yakni, dialek Sentani Timur (Rali Bu), Sentani Tengah (Noro Bu) dan Sentani Barat (Waibu) sedang disiapkan.

"Ada sejumlah kitab dari Alkitab Perjanjian Baru yang sudah disusun oleh ibu-ibu yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak ketiga untuk diteliti dan dicermati guna keabsahan serta tata letak kalimat," ungkapnya.

Monim menjelaskan, sebelum kaum ibu dikumpulkan untuk menterjemahkan sekaligus menyusun Alkitab, diawali dengan pihaknya menyampaikan metode yang akan diikuti.

"Sebab jika terjemahhannya tidak sesuai metode maka membutuhkkan waktu yang lama. Beda jika terjemahannya dilakukan berdasarkan metode cepat selesainya,"tandasnya.

Diharapkkan, dengan hadirnya Alkitab dalam versi bahasa ibu, Rali bu, Noro bu dan Wai Bu dapat meningkatkan tali persatuan dan persekutuan di dalam Kasih Kristus.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Alkitab Versi Bahasa Sentani Dalam Waktu Dekat Akan Beredar"

Posting Komentar