Sebanyak 429 Orang Bakal Calon Anggota PPD Mengikuti Tes Tertulis

Bakal calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018, mengikuti testertulis yang di selengarakan pembentukan PPD dan PPS KPU Kabupaten Lanny Jaya, di gedung STKIP Wamena Papua. Kamis, 02/11/2017.Foto Nuken/MW
WAMENA, PACEKRIBO – Sebanyak 429 orang bakal calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018, mengikuti testertulis yang di selengarakan pembentukan PPD dan PPS KPU Kabupaten Lanny Jaya, di gedung STKIP Wamena Papua. Kamis, 02/11/2017.

“Baca soal dengan teliti dan kerjakan dengan tenang” uyar komisioner KPU Lanny Jaya. KPU Lanny Jaya juga berharap kiranya setelah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi anggota PPD nantinya dapat bekerja menjadi penyelengara yang baik.

Seleksi tertulis bagi anggota PPD tersebut merupakan seleksi kedua setelah melewati seleksia dminitrasi. Calon anggota yang mengikuti tes tertulis hari ini (Kamis kemarin) mengisi 50 soal pilihan ganda dan 5 soal esai yang diambil langsung dari KPU Provinsi Papua beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan jadwal, hasil seleksi tertulis ini akan diumumkan pada hari senin atau selasa, 6/7 November 2017. Selanjutnya, calon anggota PPD yang dinyatakan lulus seleksi tertulis akan mengikuti tes wawancara pada hari rabu, 8 November 2017”.

Seleksi wawancara untuk anggota PPD ini akan dilangsungkan di kantor KPU Lanny Jaya cabang wamena”.

Setelah PPD terbentuk, selanjutnya KPU akan membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kampung, membentuk kelompok penyelengara pemunggutan suara (KPPS) untuk bertugas di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Berharap anggota PPD, PPS, dan KPPS yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. “Kami berharap mereka dapat bersikap netral, Profesional, dan independen sehingga penyelengara pilgub Papua tahun ini 2018 nantinya dapat berlangsung bersih dan fair”.Tandasnya. (Nuken/MW)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sebanyak 429 Orang Bakal Calon Anggota PPD Mengikuti Tes Tertulis"

Posting Komentar