Viktor Yeimo: Stop Menjadi Pejuang Ikut-Ikutan

Situasi Diskusi Buku di Aula USTJ, Papua, pada Sabtu, (05/11/16). (Foto: Alexander Gobai/KM)
MAJALAHLAPAGO, JAYAPURA - Ketua Pusat Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Tuan Viktor F. Yeimo menegaskan kepada seluruh masyarakat Papua lebih khususnya bagi mahasiswa/I Papua yang sedang berjuang demi kebebasan Papua barat, bahwa stop menjadi pejuang ikut-ikutan.
“Saya minta stop menjadi pejuang yang hanya ikut-ikutan. Tapi, menjadi pejuang yang harus memperjuangkan kebebasan Bangsa Papua barat dengan benar-benar dan serius,”kata Yeimo disaat berlangsungnya Diskusi Buku tentang West Papua dan Hak Penentuan Nasib Sendiri Dalam Hukum Internasional, Sabtu, (05/11/16) belum lama ini di Aula USTJ, Papua.
Kata dia, untuk membebaskan Papua diharapkan mengenal masalah tentang Papua lalu bertindak. Tanpa mengenal masalah hasilnya akan sia-sia belaka.
“Untuk itu, jadilah pejuang yang mengetahui masalah tentang perjuangan Papua barat,”bebernya di hadapan peserta yang hadir.
Sementara itu, Yason Ngelin, Aktivis Mahasiswa yang kulia di Uncen dalam penyampaian materinya di sesi tanya jawab, bahwa demi membebaskan masalah perlu belajar dari negara-negara yang sudah merdek.

“Karena dengan melalui itu, kita akan lebih mengenal perlawan kaum kolonialisem yang sebenanya,”bebernya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Viktor Yeimo: Stop Menjadi Pejuang Ikut-Ikutan"

Posting Komentar