Bapa dan Mama Pasti Bahagia, Itu Pasti..!!



Foto Nuken Kogoya Tenggah, Bersama Teman-teman
MAJALAHLAPAGO, SURABAYA -  Syalom, Salam sejahterah didalam kasih Tuhan. Pertama-tama marilah kita panyatkan puji dan syukur kepada Tuhan Allah yang Maha Besar, karena atas kasih dan perlindungannya sehingga kita bisah melakukan segala sesuatu sampai detik ini.
Saya bersyukur kepada Tuhan karena apa yang Tuhan buat dalam kehidupan ini sangat indah dan luar biasa. Saya tidak sadar, ternyata saya sudah sampai disini.
Perjuangan pendidikan, itu tidak mudah, harus orang-orang yang mempunyai motivasi yang kuat agar bisa bersaing dalam pendidika itu sendiri. Dan bisa berjuang hingga akhir. Dalam pendidikan itu juga butuh dorongan, motivasi dan finansial dari orang-orang terdekat. Namun saya bersyukur karena saya mempunyai kaka, kawan, dan ade-ade yang baik hati. “Kalian selalu perhatikan saya, tanya kondisi saya, berdoa buat saya". 
Berbicara mengenai pendidikan, kita semua pasti sudah mengetahui bahwa begitu pentingnya pendidikan bagi manusia. Dengan adannya pendidikan ini maka manusia atau seseorang dapat mempunyai pengetahuan, kemampuan dan sumber daya manusia yang tinggi. Hal-hal tersebut menjadi salah satu modal yang berharga yang dapat kita miliki untuk tetap hidup di zaman yang serba sulit ini.
Saya baru saja lulus di kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Dan  baru memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) saya telah di wisudakan di pada tanggal 31/10/2016 di Gedung Bima UNESA.
Perjuangan pendidikan, ini tidak terlepas dari peran keluarga terdekat, dorongan, motivasi dari kerabat, teman dan kawan-kawan jalanan yang setia mendukung saya, baik dalam doa maupun finansial sehingga saya bisah menyelesaikan studinya di kampus tercinta “Universitas Negeri Surabaya (UNESA)” Terima kasih untuk semua kawan-kawan yang sudah bantu saya selama ini.
Gelar Sarjana Hukum (S.H.) ini saya mempersembahkan kepada mereka yang sangat spesial buat saya, yang pernah makan bersama, pernah tidur bersama. Dan mereka adalah Bapa dan Mama saya.
Yang pernah melahirkan saya, membesarkan saya, dan mendidik saya untuk menjadi orang yang berguna. Bapa yang rendah hati, sang revolusioner. Saya masih ingat kata Bapa dulu dikali bailem
Bapa pernah bilang “jangan pernah orang lain memimpinmu, kamu harus berdiri sendiri, ini Negerimu, Tanah ini Milikmu” Bapa saya janji, saya tidak akan lupa kata bapa, saya akan pegang terus misi bapa Walau saya masuk dalam sistem ini.
Saya tau mereka ada dimana sekarang, namun mereka pasti bahagia melihat anaknya sukses dalam pendidikan ini. Saya tau pengorbanan Ibu dan Bapa sangat luar biasa. Namun saya tidak bisah membalas semua pengorbananmu itu. Ibu dan bapa aku sayang kalian walau tidak bersama saya disini, tidak foto bersama, saat saya wisuda, tidak makan bersama pas acara syukuran wisuda ini.
Hanya gelar ini untukmu ya mama dan bapa... Saya ber’utang pada ibu dan bapa. Suatu saat kita akan ketemu. (Nuken)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bapa dan Mama Pasti Bahagia, Itu Pasti..!!"

Posting Komentar