Jangan Melupakan Tuhan Dalam Perjalanan Anda, (Renungan Minggu)

Diskusi
MAJALAHLAPAGO, MALANG - Syalom, selamat pagi semua teman-teman Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Lanny Jaya Malang, Lanny Jaya Sidoarjo dan Lanny Jaya Surabaya. Melihat dari situasi dan kondisi kita pada hari minggu ini, 23/10/2016. Maka pagi ini kita akan diskusi hanya ada dua poin yang akan kita diskusikan.  Poin yang pertama adalah tentang hari sabat dan yang kedua adalah tentang Kasih. 

Teman-teman pernah berpikir atau tidak Mengapa Tuhan menciptakan kita pada hari keenam? Mengapa Tuhan jadikan hari minggu sebagai hari sabat? Apakah kita bisa melakukan kegiatan lain setelah ibadah? 

Tentu saja Hari minggu adalah hari istimewa bagi umat kristiani di seluruh dunia, dan hari minggu sebagai hari sabat. Maka kewajiban sebagai anak Tuhan,  kita harus melakukan satu kewajiban dimana kita harus melakukan puji-pujian dan penyembahan,  doa dan ucapan syukur pada hari minggu bahkan tiap hari walaupun bukan tempat ibadah seperti gereja. 
Dimana satu atau dua orang berkumpul karena namaku maka aku ada bersama mereka. 
Kita disini keluarga besar yang bertumbuh dalam Tuhan.  Kita kalau keluar kota seperti kita ini,  jangan kita lupa Tuhan. Lalu tidak ke gereja, kita diskusi tentang Firman dimana saja dan kapan saja. Karena mata Tuhan ada disegalah Tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik. Apalagi kunci kesuksesan ada ditangan Tuhan sendiri,  maka jangan lupa Tuhan dengan kondisi seperti ini. 
Kita berada disini memang ada Tujuannya namnun tujuan lebih utama adalah melakukan perintah Tuhan. Bersambung....!! 

Kasih.
Apa itu Kasih? Sedikit kita ketahui bahwa Kasih itu murah hati,  Kasih itu panjang sabar, Kasih itu lemah lembut, dan masih banyak lagi tentang Kasih itu sendiri. Mengapa kita wajib mengasih Tuhan, sudah kah kita mengasih Tuhan? Tuhan mengasihi kita dengan mengorbankan anaknya dikayu salib. Itulah bukti Kasih yang luar biasa. Bagaimana caranya kita membalas kebaikan Tuhan yang begitu hebat?  
Firman Tuhan mengatakan "Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Kita mengasih Tuhan harus 100%. Bukan stenggah-tenggah.  Bersambung...!! (Weko) 

DISKUSI FIRMAN DIBAWAKAN OLEH KAKA LENDI WANIMBO DI KOTA MALANG. PADA HARI INI MINGGU 23/10/2016.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jangan Melupakan Tuhan Dalam Perjalanan Anda, (Renungan Minggu) "

Posting Komentar