Saya Siap Masuk Penjara

Foto Nareki wendanack weko bersama kawannya
JAYAPURA, PACEKRIBO - Pengalaman hidup saya mengambarkan tantangan Pemerintah Indonesia dewasa ini dan terinspirasi bagi masa depan Generasiku.

Pada tanggal 15 Juni 2016 kemarin ada kegiatan demo damai oleh rakyat papua dimediasi oleh KNPB.
Pagi Jam 08:00 anak saya baru berumur 6 tahun datang mendekati saya dengan istri saya sedang sibuk mengurusi adik-adiknya karena setegah jam lagi saya harus pergi ke kantor anak saya herni margaretha Dona Kogoya datang habis bermain dengan teman-temanya, minta ijin sama saya dan istri mengijinkannya dia pergi ikut demo pagi itu.

Tetapi istri saya tidak mengijinkannya untuk ikut demo dia menangis tersedu-sedu dan menawarkan saya harus mengijinkan dia tetapi saya rasa berat ijinkan dia karena anak kecil, dia berusah keuar dua kali saya harus berusaha pergi panggil dan datang kedua kali dia datang langsung menuju kamar mandi dan dia mandi dan siap semua kembali datang mendekati saya dan istri secara sepontang bilang kami. Sekarang saya sudah siap bapa dan mama hari ini saya mau pergi ikut demo Papua merdeka.

Mama melarang degan tegas tidak boleh ikut karena anda masih kecil.

Anak kecil itu sacara spontan bilang “ mama saya siap ikut demo papua merdeka, hari ini saya siap masuk penjara, kalau polisi Tangkap saya, saya siap masuk Tahanan”. Saya dengar dan diam lama sedikit 5 lima menit kemudian saya ijinkan dia pergi ikut demo.

Dari pernyataan anak kecil diatas saya membayangkan bahwa pemerintah Indonesia sulit mengatasi Indeologi nasionalisme Kesadaran generasi muda papua sekarang, terbukti bahwa dalam kurung waktu 64 Tahun Pemeritah Indonesia Gagal Membangun Nasionalime Indonesia di Papua.

Penulis: Nareki Wendanack,  Aktivis HAM.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Saya Siap Masuk Penjara "

Posting Komentar