Rakyat Yalimo Bersama KNPB Yalimo Mendesak Presiden Jokowi Segera Bebaskan Tapol Napol Di Seluruh Tanah Papua

Massa aksi Nasional yang dimediasi oleh KNPB wilayah Yalimo pada selasa 31/05/2016/kossay
YAHUKIMO, PACEKRIBO - Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Yalimo memediasi rakyat West Papua di kabupaten Yalimo ibu kota elelim mendukung ULMWP menjadi anggota penuh MSG dan mendesak presiden Yoko Widodo segera bebaskan TAPOL NAPOL di seluruh tanah papua, ALEX NEKENEN, STEVEN dan kawan-kawannya.

Kegiatan aksi demo dami ini di mulai pada pukul 9.00-13 00 waktu Papua Barat di lapangan pendidikan Yalimo di hadiri ribuan masa KNPB Wilayah Yalimo. Selasa 31 Mei 2016 

Pada awalnya masa aksi berkupul di masing-masing titik dan di arahkan oleh masing-masing Korlap long marc kelapangan pendidikan Yamimo. Aksi demo damai ini di mediasi oleh Badan Pengurus KNPB Wilayah Yalimo.
Ketua KNPB Wilayah Yalimo Wene Gombo dalam orasinya mengatakan "rakyat West Papua di wilayah Yalimo mendukung penuh ULMWP untuk menjadi ke anggotaan penuh MSG dan kami juga mendesak kepada presiden Yoko Widodo segera bebaskan semua TAPOL NAPOL yang di tahan diseluruh wilayah west papua terlibih khusus Tuan ALEX NEKENEM, STEVEN ITLAY & KAWAN-KAWAN".

Akhir dari orasi politik ketua KNPB Yalimo Tuan Wene Gombo membacakan stekmen politik rakyat west papua dan secara resmi serahkan kepada pimpinan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Yalimo.
Ketua Parlemen Yalimo Namia Kepno menyampaikan apresiasi kepada KNPB dan rakyat West Papua yang datang dengan damai menyampaikan aspirasi rakyat west papua kepada lembaga politik rakyat daerah Yalimo sehingga dengan rendah hati kami menerima aspirasi rakyat west papua di wilayah Yalimo dan kami akan teruskan kepada PARLEMEN NASIONAL WEST PAPUA untuk di tinjak lanjuti kepada Diplomat OPM dan Negara-negara pendukung papua merdeka akhirnya kami menyampaikan terima kasih kepada rakyat west papua yang selalu percaya pada KNPB dan PRD di wilayah ini.

Sementara Kapolsek Elelim siagakan aparat keamanan di sekretariat dengan beralatan lengkap sejak jam enam pagi (Agus Kossay).

Editor: Weko

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Rakyat Yalimo Bersama KNPB Yalimo Mendesak Presiden Jokowi Segera Bebaskan Tapol Napol Di Seluruh Tanah Papua"

Posting Komentar