Perempuan Jayawijaya Diajak Maknai Perjuangan Kartini

Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya, Yakoba Wetipo Lokbere ketika bersalaman dengan para peserta upacara peringatan hari Kartini, Kamis (21/4/2016)

MAJALAHLAPAGO - “Saya ingin menekankan kepada semua kaum wanita untuk selalu menanamkan semangat ingin maju, salah satunya di bidang pendidikan yang menjadi dasar penting bagi seseorang untuk maju.”
Hal itu dikatakan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Jayawijaya, Tinggal Wusono saat apel bendera di Wamena untuk memperingati kelahiran R.A. Kartini, Kamis (21/4/2016).
Ia pun mengajak perempuan di Jayawijaya agar memaknai perjuangan R.A. Kartini dengan meningkatkan wawasan dan termotivasi untuk berperan aktif dalam menggali potensi diri pembangunan.
Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya, Yakoba Wetipo Lokbere mengatakan bahwa R.A. Kartini menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia, termasuk di Papua.
“Berkat perjuangan Kartini, hari ini banyak perempuan yang telah terlibat di berbagai bidang dalam mengisi pembangunan dan Kartini menjadi penyemangat dan inspirasi,” kata Yakoba.
Ia melanjutkan, “Kita bisa lihat bahwa mungkin yang tadinya adat budaya mengikat perempuan untuk menikah di usia muda kini tidak lagi. Mereka mulai menyesuaikan diri dengan perkembangan dan wawasannya semakin terbuka.”

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Perempuan Jayawijaya Diajak Maknai Perjuangan Kartini "

  1. Berkat perjuangan Kartini, hari ini banyak perempuan yang telah terlibat di berbagai bidang dalam mengisi pembangunan dan Kartini menjadi penyemangat dan inspirasi

    BalasHapus