Kondisi Pembangunan Di Kota Wamena Sangat Diprihatinkan

Jalan. JB.Wenas tidak pernah di perbaruhi (aspal ulang). Foto Nuken/MW
WAMENA, PACEKRIBO - Kondisi pembangunan kota wamena sangat diprihatinkan, mulai dari pembangunan jalan, pasar untuk mama-mama Papua,jaringan internet/signal, dan sebagainya.

Pembangunan jalan berlobang-lobang, banyak debu di jalan, “Saya sebagai orang asli wamena kecewa, Coba lihat di Jalan phike hingga pasar jibama belum pernah perbaharui, (aspal ulang) bukan hanya disitu saja, jalan papua (irian), dan jalan karuwijaya-walanijuga masih banyak berlubang-lubang, jalanBayangkaradanjalanpapua (irian) atasjugasama. Kata Sineri

“Perlu ada perbaharuhi karena, semua kabupaten khususnya pegununggan tenggah papua pusatnya ada di wamena”.

“Juga perlu ada perbaharuhi tempat berdagang (pasar Jibama, pasar sinakma dan Pasar missi) untuk Mama-mama Papua, mengigat mama-mama Papua berdagang di tempat yang tidak layak.
Pasar Jibama. Berjualan di tempat yang tidak layak. Foto Nuken/MW
”Kami disini sangat kecewa karena pembangunan pasar ini juga sangat kecil sehingga kamipun harus terpaksa duduk jualan di pingiran, walaupun hujan dan panas tetap kami bertahan karena, disinilah tempat kami cari makan”.Kata Mondi wenda salah satu pedagang di pasar jibama wamena saat diwawancarai oleh media.
Mondi mengatakan “Secara pribadi sangat kecewa dengan bupati Jayawijaya saat ini karena, ini Sebenarnya tanggung jawab Bapa Bupati. Bupati harus turun melihat kami disini”

Lebih lanjut mondi mengatakan “Saya juga masih ragu dengan isu untuk jadi calon Gubernur Papua. Melihat kami disini masih menderita. Mungkin Bupati Jayawijaya, Bapak wempi sudah lepas tanggung jawab.
Pasar Sinakma. Berjualan di tempat yang tidak layak. Foto Nuken/MW
“Bagaimana mau bangun Papua besar seperti ini? Sementara kota wamena saja masih berantakan? Jangan sesatkan rakyat papua” Tandas.(Nuken)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kondisi Pembangunan Di Kota Wamena Sangat Diprihatinkan "

Posting Komentar