Mahasiswa Mengeluh, Pemerintah Tidak Diperhatikan Asrama Jayawijaya Surabaya, Aktivitaspun Tanpa Listrik

Asrama Jayawijaya Surabaya
SURABAYA, PACEKRIBO - Asrama mahasiswa Baliem Wamena, Papua,  yang dihuni sejak 2013 lalu, yang disediakan oleh Pemerintah Jayawijaya  yang kemudian menjadi aset pemerintah itu, mengalami masalah serius. Air bersih pun tidak tersedia sejak awal.  Beberapa tahun belakangan ini, tepat pada tanggal 03 Januari 2017 Pihak PLN datangi asrama tesebut dan meteran listrik dipotong.

Nies Tabuni, Ketua asrama Baliem menjelaskan, mahasiswa Baliem  huni asrama sejak tahun 2013, dan tahun  2016 telah usulkan kepada pemerintahan  Jayawiya agar segera perhatikan asrama. Pemerintah belum menanggapi tuntutan mahasiswa, dan  awal tahun 2017 penghuni asrama Baliem mengalami masalah yang sangat serius. Pihak PLN  Surabaya datangi asrama dan memutuskan meteran listrik.

“Kami benar-benar mengalami masalah yang serius, karena semua aktivitas: belajar, masak serta aktivitas lainnya tidak bisa tanpa listrik,” tegasnya.

Kata Dia, petugas PLN mengatakan harus bertanggungjawab atas status keberadaan asarama tersebut, dan Pihak PLN telah berjanji untuk berkasnya serakan ke Pihak kepolisian.

“kami mahasiswa mengelu dengan status asrama yang dikatakan pihak PT PLN Surabaya dan bangunan yang katanya aset Pemerinta Kabupaten Jayawijaya ilegal, status belum jelas, maka di kasih waktu 1 minggu, jika tidak maka akan proses secara hukum” katanya.

Petugas PLN, Zulfiadi mengaku, lanjut Tabuni, banguna tesebut (asrama Baliem) belum memiliki izin pemakaian listrik, sehingga pihak PLN harus mencabut Meteran in pada saat penandatangan berita acara P2TL Surabaya.

“Masalah bukan itu saja, sejak pertama di bangun asrama belum di masukan air bersih, kami menggunakan air sumur yang sangat tidak layak di pakai, dan kondisi bangunan juga sudah jadi seperti kandang babi yang sedikit lagi mau ambruk”  tutur Tabuni.

Untuk itu, mahasiswa asal Baliem, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jayawiya, untuk segera menangani kasus asrama tersebut.

“Saya Nies Tabuni, meminta pemerintah segera menangani kasus ini, kami juga terganggu dengan keadaan asrama belum jelas sertifikatnya. Mati lampu komlit sudah” kesal Nies.

Pintanya, segera selesaikan masalah ini. Jika tidak ada perhatian maka asrama bisa bisa di jual itu solusi terbaik.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mahasiswa Mengeluh, Pemerintah Tidak Diperhatikan Asrama Jayawijaya Surabaya, Aktivitaspun Tanpa Listrik"

Posting Komentar