Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Kopi hitam
MAJALAHLAPAGO - Kebanyakan orang Indonesia gemar minum kopi. Berbagai jenis kopi yang disajikan dengan berbagai cara yang berbeda di nusantara ini. Tidak heran bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki kopi khas lengkap dengan cara unik presentasi. Banyak orang awam yang berprofesi sebagai dokter bahkan menyatakan bahwa kopi memiliki efek negatif pada kesehatan manusia. Dan jika kita ingin sedikit waktu untuk mempelajari manfaat kopi bagi kesehatan, maka kita akan akhirnya memahami apa manfaat kopi bagi kesehatan sehingga tidak ada kesalahpahaman tentang manfaat kopi itu sendiri.
KOPI MANFAAT KESEHATAN:

1 MENINGKATKAN FUNGSI OTAK

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kopi dapat meningkatkan fungsi otak dan dengan demikian secara tidak langsung kopi membantu kita untuk memperkuat memori / kenangan.


2 TERUS STAMINA

Selain menjaga pikiran stamina, kopi juga bisa bermanfaat bagi kekuatan mata, telinga, dan lima indra kita.

3 MENCEGAH KANKER

kandungan fitoestrogen yang ditemukan dalam kopi dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Berbagai jenis kanker, terutama kanker payudara dapat dicegah dengan minum setidaknya 4 cangkir kopi sehari.

4. MENGURANGI RISIKO PENYAKIT ALZHEIMER dan DEMENSIA

Penyakit Alzheimer dan demensia adalah jenis penyakit yang menyerang sistem otak manusia. Jika tidak ditangani dengan benar, dapat mengurangi fungsi tubuh bahkan dapat menyebabkan kematian.

5. MENGURANGI RISIKO PENYAKIT BATU EMPEDU

Dengan makan minimal 2 cangkir sehari secara teratur dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan risiko penyakit batu empedu.

6 menjauhkan dari DIABETES PENYAKIT

Asupan kopi dapat mengurangi risiko seseorang terhadap penyakit Diabetes Mellitus tipe 2 Dengan mengkonsumsi minimal 7 cangkir kopi per hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

7 BERFUNGSI SEBAGAI ANALGESIK

Kandungan kafein dalam kopi dapat berfungsi sebagai "pembunuh rasa sakit" terutama dalam migrain dan sakit kepala lainnya.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Manfaat Kopi Untuk Kesehatan"

Posting Komentar