KNPB Lapago Tetap Gelar Demo

Massa aksi KNPB, Ilustrasi foto
MAJALAHLAPAGO - Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Lapago menegaskan akan tetap melaksanakan aksi demo damai di DPRD Jayawijaya, Rabu (15/6/2016).

Demo yang digelar untuk mendukung penuh United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) masuk sebagai anggota penuh MSG dan meminta tim investigasi dari luar negeri ke Papua.

Juru bicara KNPB Lapago, Herry Kossay di Wamena, Selasa (14/6/2016) mengatakan, pihaknya akan berkumpul di sekretariat KNPB di Lembah Baliem untuk menuju gedung DPRD Jayawijaya untuk melakukan demo.

“Kami sudah masukkan surat pemberitahuan kepada Kepolisian Polres Jayawijaya. Namun mereka memberikan surat penolakan. Apapun risikonya KNPB tidak akan mundur dan tetap akan turun demo,” katanya.

“Kami juga ingin sampaikan bahwa kegiatan 3 Mei 2016 di London Inggris mendukung kemerdekaan Papua,” lanjutnya.

Anggota KNPB pusat, Straki Yali menjelaskan, pada Selasa (14/6/2016) pagi hari ada lima anggotanya yang ditangkap oleh Polres Jayawijaya, namun pada siang harinya telah dibebaskan.

Mereka ditangkap di Jalan Trikora Wamena karena sedang menjual baju dengan motif bintang kejora dan bertuliskan “Lawan” dengan motif bendera KNPB.

“Mereka tadi pagi dibawa ke Polres Jayawijaya memberikan keterangan, lalu siang harinya dipulangkan dan barang jualan mereka ditangkap Polisi sehingga kami minta segera dikembalikan agar mereka juga dapat jual kembali,” katanya, Selasa.

Dirinya menambahkan, turunya KNPB Jayawijaya dilakukan secara serentak seluruh Papua, sehingga di pegunungan tengah dipusatkan di Wamena untuk mendorong ULMWP menjadi agenda penuh di MSG dan juga meminta MSG untuk segera mengirim tim Investigasi ke Papua Barat. (tabloidjubi.com)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "KNPB Lapago Tetap Gelar Demo"

Posting Komentar