Mengenal Akan Diri Sendiri Itu Lebih Penting

Foto Nuken
PACEKRIBO - Hingga sampai saat ini, saya melihat kebanyakan orang masih belum memiliki kepercayaan akan diri sendiri. kebanyakan dari kita masih terlalu banyak mencampuri urusan orang lain ketimbang urusi diri sendiri. Kita lebih banyak mengenal karakter orang lain ketimbang mengenal karakter diri sendiri. Menurut saya, inilah yang dikatakan kehilangan akan identitas diri.

Mengapa kebanyakan dari kita tidak bisa mencapai garis akhir dari tujuan hidup kita masing masing ? Saya Memahaminya seperti begini, yang Pertama: Kita terlalu banyak menceritakan kejelekan orang lain ketimbang kebaikan yang pernah dilakukannya. dan Yang kedua: Kita terlalu sering membangga banggakan orang lain ketimbang membanggakan diri sendiri.

Membanggakan diri sendiri itu penting! Saya tidak katakan kita menyombongkan diri sendiri tapi kita harus memberikan kebanggaan yang sehat bagi diri kita. hal ini sangat penting bagi diri kita masing masing. Karna dari situlah kita dapat menemukan karakter diri kita yang sebenarnya.

Itulah salah satu bentuk kita mengasihi diri kita sendiri. kita bisa mengasihi sesama kita jika kitapun bisa mengasihi diri sendiri. Bagaimana mungkin kita dapat mengasihi sesama kita jika kita tidak dapat mengasihi diri kita terlebih dahulu ? Mustahil

Jadi, pengenalan akan diri sendiri itu jauh lebih berharga ketimbang kita mengagung agungkankan, oh betapa cantiknya artis ini atau artis itu. lebih baik kita mengagungkan Pencipta kita. 
Tuhan Yesus sangat mengasihi tong smuanya. Amin.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mengenal Akan Diri Sendiri Itu Lebih Penting"

Posting Komentar