Ones Pahabol: Saya siap maju sebagai balon Gubernur Papua 2018-2023

Banner deklarasi Ones Pahabol sebagai calon Gubernur Papua - Dok. Jubi
MAJALAHLAPAGO, JAYAPURA - Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih APO Jayapura yang memiliki daya tampung berkapasitas 5.000 orang itu penuh terisi hingga di luar gedung oleh masyarakat Papua yang antusias menyaksikan deklarasi Dr. Ones Pahabol menjadi Gubernur Provinsi Papua, periode 2018-2023.

“Saya siap maju sebagai bakal calon Gubernur Papua periode 2018-2023,” kata Dr. Ones Pahabol, yang didampingi keluarga dan disaksikan ribuan orang di GOR Cenderawasih APO Jayapura, Senin (16/1/2017).

Ones Pahabol (OP) yang pernah menjabat Bupati Yahukimo selama dua periode itu, maju dengan jalur perseorangan. Bagi OP, keputusan mengendarai “perahu” tanpa penumpang parpol itu merupakan panggilan yang diyakininya merupakan titipan dari Tuhan.

“Saya, keluarga, istri, dan anak-anak sudah mengambil keputusan bahwa saya siap mengambil amanah di Tanah Papua. Saya pakai perahu Tuhan,” ujar OP.

Yel-yel “Ones Pahabol…Papua satu”, “Papua satu...Ones Pahabol” serta sorak dan tepukan tangan ribuan orang itu pun menggema dalam gedung tersebut, menyambut deklarasi OP itu.

“Saya memohon dan meminta kepada bapak dan ibu isilah suara itu di perahu kecil itu. Biar perahu itu kecil tapi isinya ada Yesus Kristus,” ujar OP meminta dukungan.
OP menyatakan sangat optimis akan mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat Papua.

“Saya masuk karena saya berasal dari orang kecil, saya diutus menjadi pelayan masyarakat Papua, untuk itu lah saya siap maju untuk Papua satu,” ucap OP.

Kayus Wisapla, mewakili tujuh suku besar di Yahukimo pun mendeklarikan dukungan masyarakat Yahukimo untuk mendukung dan memilih OP sebagai bakal calon Gubernur Papua.

“Saya mewakili masyarakat Yahukimo dari 517 kampung, kami siap berikan suara untuk Ones Pahabol,” kata Kayus.

Pernyataan dukungan terhadap OP juga datang dari masyarakat nusantara di Papua. “ Saya atas nama masyarakat nusantara, sore ini menyatakan siap mendukung Ones Pahabol untuk Gubernur Papua,” kata Hardin mewakili suku-suku nusantara di Papua.

Pengukuhan tim relawan OP

Usai deklarasi, kegiatan itu dilanjutkan dengan pengukuhan tim relawan Ones Pahabol, sekurangnya 200 orang.

Pengukuhan ratusan orang relawan itu ditandai dengan doa pemberkatan oleh pendeta Bert Koirewoa dan pembagian baju kaos putih bis orange yang bertuliskan “Relawan DR. ONES PAHABOL (OP) Untuk Papua Satu”.

Ketua Tim Relawan dipercayakan kepada Daniel Dawan, yang merupakan dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih. Tim ini dibantu dengan beberapa orang wakil, sekretaris, bendahara, serta bidang-bidang.

Daniel Dawan mengatakan tim relawan OP secara resmi akan mulai menggalang dukungan dengan mengumpulkan foto copy Kartu Tanda Penduduk elektronik bagi OP.

“Resmi kerjanya setelah pelantikan relawan ini adalah dengan pengumpulan KTP warga, itu dimulai hari ini di akhir acara,” ucap Daniel Dawan. (JUBI)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ones Pahabol: Saya siap maju sebagai balon Gubernur Papua 2018-2023"

Posting Komentar